Thursday, March 12

coffe at luna's by chuck martin

seorang teman meminjamkan sebuah buku. dari luar, bentuk fisik bukunya sangat menarik. sampul edisi hardcover, dibalut dengan warna merah "bank riau" dan tampilan judul yang sedap dipandang mata. gambar secangkir kopi yang seakan-akan bisa tercium aromanya. disampulnya tertera tulisan " 3 rahasia sukses mengembangkan diri, kehidupan pribadi, dan bahagia di tempat kerja".
menarik sekali. ketika nasabah sepi, saya tidak tahan untuk tidak melirik isi buku ini. dari sekedar melirik, akhirnya tak bisa lepas dan keterusan membaca sampai datangnya jam istirahat. tapi jangan menuduh saya korupsi waktu. saya membaca buku ini karena memang nasabah lagi tidak ada kok.
bukunya tipis, dan hanya berisikan 134 halaman. buku Harry potter 700 hal aja bisa saya lalap habis dalam 2.5 hari, apalagi buku ini. tapi ternyata saya salah. buku in berbeda dan perlu pemahaman. dalam waktu lebih kurang 30 menit, baru 1/2 halaman yang ada yang saya baca.
ada 3 poin utama yang disajikan pada buku ini.
1. menemukan (berhenti, amati dan dengarkan)
2.ubah
3.bagikan.
saya baru membaca sampai poin kedua.
so far,, hanya inilah yang baru bisa saya "bagikan" pada tulisan kali ini... :-)
karena keterbatasan waktu, jam istirahat akan segera berakhir...

No comments:

Post a Comment